Cara Membuat QIWI Wallet / Как зарегистрировать QIWI Кошелек


Sebagai mahasiswa asing di negara lain, sudah sewajarnya kita berhemat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kita pun dituntut harus cerdas membagi keuangan untuk kebutuhan makan, ongkos, internet, jalan-jalan, dan sebagainya. Ditambah lagi kebutuhan telepon yang tidak dapat ditunda. Ya karena hidup yang jauh dari orang tua dan keluarga, selain melalui internet kita juga membutuhkan telepon untuk berkomunikasi dengan cepat dan aman. Seperti memasang paket internet di Blackberry, Android maupun i-Phone. 

Di Rusia, untuk membeli pulsa / balance telepon kita bisa mengisi langsung  dengan memasukkan uang ke mesin / terminal yang tersedia di toko, asrama, atau di konter provider nya langsung. Mesin / terminal yang bukan dari provider resmi telepon bersangkutan, ketika kita mengisi pulsa akan dikenakan tarif yang tidak sedikit. Tarif itu dikurangi dari jumlah uang saat mengisi pulsa di mesin / terminal. Tarif tersebut tergantung berapa nominal pulsa yang akan kita isi. Biasanya berkisar 5 - 40 % dari jumlah uang. Semakin sedikit jumlah uang yang kita isi, semakin besar pula tarif yang dikenakan. Misal, kita ingin mengisi pulsa 100 rubel, dengan biaya tarif 10 % maka pulsa yang akan terisi di telepon kita sebesar 90 rubel. Bayangkan saja kalau kita mengisinya untuk paket internet seperti Blackberry, Android, ataupun i-Phone yang rata-rata memerlukan 350 - 500 rubel perbulan. Maka tidak sedikit pula uang yang kita keluarkan untuk menutupi biaya tarif pulsa tersebut.

Jika kalian ingin mengisi pulsa melalui mesin / terminal yang bukan dari provider resmi telepon, ada baiknya mengisi melalui QIWI Wallet. QIWI Wallet adalah layanan pembayaran yang dikembangkan dan dimaksudkan untuk membayar berbagai layanan, termasuk komunikasi mobile dan utilitas umum. Jika kita mengisi pulsa melalui QIWI maka tidak ada biaya sedikit pun yang dikeluarkan untuk tarif pulsa. Cara mengisi balance di QIWI Wallet bisa melalui mesin / terminal yang biasa kita gunakan untuk mengisi pulsa, biasanya tersedia di toko, asrama, atau tempat umum lainnya.

Berikut cara membuat QIWI Wallet / QIWI Кошелек :
Klik gambar untuk memperbesar
  • Klik Register di sudut kanan atas.
Klik gambar untuk memperbesar
  • Masukkan nomor ponsel Anda dan Chapta yang tersedia. Klik Register.
Klik gambar untuk memperbesar

  • Setelah itu periksa ponsel Anda. Lihat SMS yang masuk, di sana akan diberikan Password untuk login. 
  • Kemudian Login. Masukkan nomor ponsel Anda dan Password yang diberikan. 
Klik gambar untuk memperbesar
  • Klik Settings untuk mengganti pasword dengan yang baru 
Klik gambar untuk memperbesar
  • Ganti Password yang lama dengan yang baru. Masukkan old password dengan password ketika login (Password yang ada di SMS). Masukkan New Password, dengan password baru yang ada inginkan. Kemudian repeat / ulangi. Dan Klik Change. Maka Password Anda telah berubah.
Klik gambar untuk memperbesar

Maka QIWI Wallet Anda telah aktif, untuk mengisi balance ke QIWI Wallet bisa melalui mesin / terminal yang tersedia di toko, asrama, atau tempat-tempat umum. Dan cara mengisi pulsa ke nomor ponsel silahkan baca postingan saya selanjutnya.

Untuk lebih jelas, bisa ditonton video dibawah ini: 

CONVERSATION

18 comments:

  1. Terima kasih infonya, sangat membantu :)

    ReplyDelete
  2. bagaimana biar yang dari indonesia bisa mendaftar di qiwi wallet? mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan Qiwi wallet belum tersedia untuk registrasi melalui nomor wilayah negara Indonesia, sementara ini hanya tersedia untuk berbagai negara Asia Tengah, US, Rusia, India, Thailand, Japan, South Korea, Vietnam, Turkey, dsb.

      Delete
  3. Sekarang utk Indonesia bisa nggak ya gan...?? mohon infonya

    ReplyDelete
  4. Cara load balance qiwi apa bisa lewat paypal atau kartu kredit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di luar negeri lewat terminal uang yang ada di setiap toko, untuk di Indonesia kurang tau :)

      Delete
  5. Pengen pake qiwi euy biar kinclong sepatu kulit..eh salah itu mah semir ya....tapi diindonesia sudah ada doku wallet..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu Kiwi semir mas :D
      wah bagus dong kalo Qiwi wallet sudah ada di Indonesia :)

      Delete
  6. boleh saya tanya cara register untuk dari nagara brunei...saya sudah berulang kali mencoba untuk register tapi code mobile handphone saya tidak boleh masuk

    ReplyDelete
  7. terimakasih, sangat membantu postingannya...
    oh iya di rusia, kuliah atau kerja mbak??

    ReplyDelete
  8. Saya daftar ahadengi perusahaan advertis/periklanan rusia, komisi sya mesti beli referal tpi dg qiwi wallet sya instal nomor hp dg kode negara tdk bisa masuk mohn bantuannya, trims

    ReplyDelete
  9. minta kontak agan bisa di kirim ke pandamalay202@gmail.com

    ReplyDelete
  10. saya mau tau cara isi saldo qiwi nya

    ReplyDelete
  11. Cara isi saldo qiwi bagaimana sih min

    ReplyDelete
  12. Mw tanya min..klo login ke web bisa..tpi login ke aplikasi qiwi ga bisa..krna otp..soalnya nomer udh angus..ad solusi ga min..mksih

    ReplyDelete
  13. Send me your contacts
    wonunz@gmail.com

    ReplyDelete
  14. Mau tanya, saldo dari Qiwi wallet kan berupa USD / RUB, nah dari situ balance nya apa busa langsung kita Withdraw ke rekening lokal kita?

    ReplyDelete

Back
to top