Belajar Jadi Luar Biasa Bersama Ruangguru

Halo teman-teman! Apa kabar? Sudah lama ya saya nggak nulis di sini. Belakangan ini, saya sedang sibuk mempersiapkan beberapa hal nih, doakan lancar yaa!

Oh iya, kemarin saya dengar cerita dari adikku yang sedang sibuk mempersiapkan ujian, baik itu Ujian Nasional (UN) maupun SBMPTN. Adikku kebetulan mau masuk jurusan Akuntansi, yang peminatnya super banyak. Kayaknya dari Sabang sampai Merauke, pasti ada yang mau masuk jurusan Akuntansi, ya. Hehehehehe
sumber gambar ruangguru.com
          
Adikku awalnya sempat bingung membagi waktu buat belajar, kebanyakan kegiatan sih. Di sekolah, dia cukup aktif berorganisasi dan juga ikut beberapa les non akademik. Begitu menjelang ujian, langsung deh bingung kapan mau belajarnya. Nah, karena kesibukannya yang lumayan padat, tapi tetap harus belajar untuk persiapan ujian, akhirnya adik saya memutuskan untuk belajar dengan aplikasi Ruangguru. Kamu sudah pernah dengar tentang aplikasi Ruangguru? Aplikasi Ruangguru membantu banget nih buat kalian yang sibuk tapi butuh belajar untuk persiapan ujian, baik ujian yang skalanya besar seperti UN, maupun tes-tes harian di sekolah. Saya sudah buat beberapa poin tentang aplikasi Ruangguru, antara lain seperti yang tercantum di bawah ini.
sumber gambar ruangguru.com


Ada tutor standby


Di aplikasi Ruangguru, kamu nggak hanya bisa cek materi dan nonton video learning, tapi kamu juga bisa tanya-tanya soal yang kamu nggak ngerti. Bingung nggak, nanti yang jawab siapa? Jangan khawatir, ada kakak tutor standby yang akan jawab pertanyaan kamu. Kamu bisa gunakan fitur di aplikasi Ruangguru yang namanya ruanglesonline. Tinggal foto aja tuh soal yang kamu nggak ngerti, lalu upload deh di aplikasi Ruangguru. Nanti, kakak tutor akan jawab pertanyaanmu, baik lewat chat maupun lewat call. Selain pakai fitur ini, adikku juga kemarin pakai fitur ruangles. Dengan fitur ruangles, kemarin adikku bisa panggil guru les privat ke rumah. Harganya cukup terjangkau dan tutor-tutornya juga kompeten banget. Untuk persiapan ujian, adikku pesan guru privat untuk belajar Bahasa Inggris dan Matematika. Ternyata, guru privat yang tersedia nggak hanya untuk bidang studi yang diajarkan di sekolah, lho! Ada juga guru-guru privat untuk bidang studi lain, di luar dari yang diajarkan di sekolah, misalnya guru privat Bahasa Rusia atau guru privat piano. Jadi pengen belajar piano bersama ruangles, nih. Hahahaa


Pembayaran bisa dicicil


Biasanya, yang jadi kendala untuk belajar – selain kesibukan – biaya juga bisa menjadi salah satu kendala utama. Nah, salah satu keuntungan pakai Ruangguru adalah sistem pembayaran dengan cicilan. Di Ruangguru, ada program yang namanya ruangguru digitalbootcamp. Buat ikutan ruangguru digitalbootcamp ini, kamu cuma perlu bayar cicilan awal sebesar Rp. 100.000,00. Yang bikin lebih seru lagi, sistem belajarnya yang fun banget karena lewat group LINE, jadi kamu bisa belajar di mana aja dan kapan aja, deh!

sumber gambar ruangguru.com

Di samping kelebihan-kelebihan yang sudah saya sebutkan di atas, ada beberapa kekurangan juga, nih. Tapi tenang aja, kekurangannya nggak akan menghambat proses belajarmu, kok!

Size aplikasi yang cukup besar


Aplikasi Ruangguru bisa kamu download gratis di Play Store dan App Store, lho. Sudah download belum? Tapi sayangnya size aplikasinya masih cukup besar nih, sehingga bisa bikin berat gadget-mu. However, kalau buat pendidikan nggak apa-apa dong, ya? Kan buat bantuin belajar juga hehehehe. Kemarin sih adikku install di android gadget dan berfungsi baik, walaupun size-nya cukup besar.

Sales agent Ruangguru belum banyak


Dibanding dengan kompetitornya, sales agent Ruangguru belum banyak. Makanya, belum bisa menjangkau ke sekolah-sekolah secara offline. Padahal akan lumayan banget tuh, kalau produk-produknya bisa dijual ke sekolah-sekolah secara offline juga, biar makin banyak yang beli. Semoga bisa segera dijual secara offline, ya melalui sales-sales agent-nya!

sumber gambar ruangguru.com

Semoga review dariku di atas berguna untuk kalian yang lagi bingung belajar untuk persiapan ujian, ya! Semoga sukses dalam menjalani ujian, dan tetap semangat, ya!

-Nadia Mutia Rahmah-

CONVERSATION

4 comments:

  1. Tutornya enak banget kak buat diajak diskusi. Pengalaman saya pas mau ikut SBMPTN pake fitur grup chat dari Ruangguru

    ReplyDelete
  2. kak, kalau boleh tanya itu yang cicilan caranya bagaimana, ya?

    ReplyDelete
  3. Kak kalau membayarnya cicilan itu gimana ya?

    ReplyDelete

Back
to top